Thursday, December 18, 2003

MAWAR KUNING

Beri aku ruang
untuk memilah milahkan antara batas angan
dan kenyataan.Karena jika rindu yang datang
bertubi tubi sebagai sebatang gelondong jati yang
menohok ulu hati, aku terkesiap saja ,tak mampu berkata tidak.
Ketika akhirnya aku menemukan jalan untuk
tetap bisa dekat denganmu meski hatiku pilu ,ini bukan mauku.
Format harus di ubah sesuai seleramu . Strategi
di bolak balik.
Jungkir balik aku menggapaimu kembali.
Sekedar bisa merengkuhmu lagi .tak ku pedulikan
tali tali yang tersulur, riak riak yang mengental .
Tersuruk suruk aku menyimpuhkan lagi kakiku
di hadapan tahtamu. Karena rasa sayang yang
tak terbatas tepinya ini .
Bagai lesung pipit di kedua pipimu
aku lekat di ruas ruas wajahmu .

Mawar kuning dihalaman benar tlah layu ,
namun sepercik air hujan tak sengaja
menyegarkannya kembali, barang semalam.
Duri duri masih menancap di batang batang nya .
Kupu kupu masih beterbangan di sekelilingnya .
Tapi kemana perginya aura?
Mawar tak lagi punya nyawa .

Seperti cerita di sepenggal sisa malam ini.
Kita bercengkerama di ambang kesadaran , seperti biasa.
Rinduku tumpah ketika kau sediakan nampan .
Bukakan pintu barang sesaat tuk kembali singgah di tepi ranjangmu.
Katup perandaian tlah di gendang , maka aku pun segera
meloncat kedalam.
Ku benamkan kepalaku di sela sela selangkanganmu ,
meski sebenarnya aku ingin kau peluk terlebih dahulu.
Tak kah kau lihat air yang mengalir di pahamu ,
itu bukan manimu , itu air mataku ! .
Nikmatilah panas cumbuku .Ku relakan terperangkap di arena
birahi, sekedar agar aku bisa memandangmu ,
dengar desah suaramu di kedekatan rasa ini, aku rindu kembali.
Jika terbit lagi matahari di ufuk pagi , maka bangunlah ,
kembali pergi . aku mengerti.
Tapi jika malam menjelang , kegelapan menerjang,
dan kau rebah sebagai laki laki kesepian,
tataplah , di sudut keremangan aku mengharap .
Akan ku baringkan perlahan diriku
di sampingmu , karena kurasa hanya dengan inilah
aku tetap merasa dekat.
Meski maya
Beri aku ruang ,meski sempit dan gelap
Aku ingin bersemayam mencerna semua kata kata mu yang hilang.

Nicenight 17 des 03

No comments: