Friday, July 08, 2005

Trilogi Pertanyaan

(I) INI SENJA?

Jika ini senja, maka tutuplah jendela
Agar aku tak masuk sebagai laron atau kupu kupu dikamarmu
Biarkan aku menunggu pagi kembali tiba
Membuka hatimu menerima senyumku
Sekedar senyumanku.

Jika ini senja, maka jangan pamerkan keremangan
Lebih baik padamkan sekalian lampu kamarmu
Biarkan aku menunggu pagi kembali tiba
Membuka jendela dan kau longokkan kepala
Menemukan senyumku

Jika ini senja,maka berjagalah menuju pagi
Aku menunggumu dengan seuntai senyum
Atau bila kebosanan melandaku
Maka aku kan pergi berlalu

Mei 2005

(II) MALAM
Jika ini malam, maka gemboklah benteng benteng diluar kota
Sediakan sepasukan berani matimu dengan senjata mutakhir
Mungkin aku akan tetap datang
Hanya sebagai pengelana yang hendak menumpang istirah
di sudut sudut kotamu

Jika ini malam , maka palangkanlah segenap balok kayu dipintumu
Agar aku tak lagi menerjang mimpi

Bpp, mey 2005

(III) JIKA TIDAK
Bosankah kau dengan keterpisahan ini?
Kalau begitu, lebarkanlah sayapmu, datanglah padaku
Kita akan kawin di negara angin

Sedihkah kau dengan jarak ini?
Maka terjanglah ruang, halaulah kabut
Dan kita tetap akan satu selimut
Diatas gundukan bola bola salju

Pernahkah kau membayangkanku pergi?
Maka dekaplah dadaku, menyusulah padaku
Lalu engkaulah anak, aku ibu
Tak terpisah hingga ujung waktu.

Jika tidak,
Jangan pernah curiga,syak prasngka,mengeluh,mencaci,memaki
Karena jarak ini tidak akan berani
menundukkan cinta


bpp, Juli 2005

No comments: